Mahasiswa/Pelajar di Binjai Gelar Gerakan Menutup Aurat, Bagikan Pakaian Syar’i

Binjai, MINA – Sejumlah mahasiswa dan pelajar berasal dari Muslim Youth Sumatera Utara (Mysumut) , Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Binjai dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Kota Binjai membagikan syar’i (hijab) secara gratis di kawasan car free day Lapangan Merdeka Binjai, Ahad (13/2).

Ketua Mysumut Binjai, Dio Feryanda, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada Februari.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian generasi muda kota Binjai terhadap masa depan bangsa. Kita meyakini bahwa menutup aurat, menahan pandangan dan menjaga pergaulan, adalah dari upaya membentuk kepribadian bangsa,” tegas Dio.

Ia mengucapkan, terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Binjai, Polresta Binjai dan para donatur yang sudah berkontribusi untuk syiar dakwah ini.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Ketua Panitia Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) Adelia Rahmanda, mengatakan, bahwa Mysumut dan Fornusa Binjai ingin mengubah pandangan masyarakat tentang fungsi hijab dengan cara membagikannya secara gratis dan mengkampanyekan Gerakan Menutup Aurat.

“Kita ingin masyarakat mengerti bahwa berhijab dan menutup aurat adalah bentuk ketaatan pada Allah, bukan malah merupakan bentuk radikalisme sebagaimana dituduhkan segelintir kelompok tertentu yang ingin merusak harmoni di NKRI,“ imbuh mahasiswi UIN Sumatera Utara itu.

Kapolsek Binjai Kota, Kompol Moch Guntur Pryantoko juga turut berpatisipasi bersama peserta membagikan masker kepada pengguna jalan raya dan, mengingatkan pentingnya disiplin menjalan protokol kesehatan. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.