Majelis Dakwah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Kirim Dai Ramadhan ke Palu dan Lombok

Bogor, MINA – Majelis Dakwah Pusat (MDP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) berpusat di Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor mengirimkan para dai 1440 ke daerah-daerah  terdampak bencana Palu dan .

Staf MDP, Nur Abdillah mengatakan, lembaganya mengirim juga dai lainnya ke , NTT dan ke berbagai masjid di wilayah Jabodetabek.

Menurut Abdillah, ada sekitar 100 masjid binaan MDP yang dikoordinir oleh Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI).

Ini merupakan kelanjutan dari pengiriman asatidz sebelumnya ke Palu dan Lombok, setelah tim Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) hadir pada awal pasca bencana, untuk tugas evakuasi dan renovasi infrastruktur, lanjutnya.

“Kita juga bawakan Al-Quran dan buku-buku keislaman,” imbuhnya.

Para dai akan bertugas menyampaikan pembinaan akidah, Al-Quran, ibadah dan kemasyarakatan.

Di antara dai yang dikirim adalah Ahmad Soleh, dosen STAI Al-Fatah ke Kupang, Ali Farkhan Tsani, yang juga Redaktur Senior MINA ke Lombok, Muhyiddin bin Selamat asal Jambi dan Yahya Said bin Ahmad Sutarjo asal Lampung, keduanya mahasiswa yang baru lulus dari Universitas Mulawarman Samarinda, ke Palu.

Diharapkan dengan pengiriman dai Ramadhan ini akan terus terjalin silaturahim dan ikatan persaudaraan dalam satu Jama’ah Muslimin, ujar Abdillah. (L/RS2/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.