MAKEDONIA: PENGUNGSI DIPUKULI DAN DISIKSA

Makedonia adalah titik transit utama bagi para pengungsi bergerak ke utara menuju Uni Eropa [File: Reuters]
adalah titik transit utama bagi para pengungsi bergerak ke utara menuju Uni Eropa [File: Reuters]
Makedonia, Eropa Selatan, 8 Dzulhijjah 1436/22 September 2015 (MINA) – Sebuah laporan mengungkap bahwa di Makedonia telah melakukan kekerasan dan perlakuan buruk terhadap orang tua dan anak-anak secara fisik yang dalam perjalanannya menuju Eropa Barat.

“Jelas terlihat bahwa polisi di Makedonia memiliki masalah terhadap para dan imigran,” kata Emine Cerimovic yang merupakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pengungsi dipaksa untuk memukul punggung, bahu, dan kepala mereka sendiri menggunakan tongkat polisi. Mereka juga melakukan kekerasan seperti memukul, menendang, dan melecehkan para suaka.

Sementara itu, Perdana Menteri Eropa, Viktor Orban Populis mengatakan, negara anggota Uni Eropa Hungaria menyetujui Undang-Undang yang memberikan tentara dan polisi kekuatan baru untuk menjaga pungungsi yang keluar.

“Selain mereka menganiaya kami, mereka juga merusak dan mendobrak pintu di atas kami,” kata sayap kanan Orban yang juga anggota paelemen.

Undang-undang baru disahkan memungkinkan tentara menggunakan senjata koersif untuk menyebabkan kerusakan dan kematian kepada para suaka.

Di perbatasan Hungaria dengan kroasia pada (21/9) tiba para pengungsi sekitar 500 orang berupa orang dewasa dan anak-anak.

Kanselir Jerman, Angela Merkel mengatakan Senin (21/9) “akan berjanji untuk melakuakan segala sesuatu untuk menyelesaikan redistribusi pengungsi dengan konsensus.”

Uni Eropa ingin Polandia menerima pengungsi sekitar 12.000 orang. (T/anj/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0