Mantan Tahanan Wissam Al-Khashan Syahid

Mantan tahanan yang dibebaskan, Wissam Walid Al-Khashan syahid setelah terluka dalam bentrokan dengan pasukan pendudukan yang mengepung di dalam rumahnya di Bir Al-Basha, distrik Jenin, Kamis (25/1). (Photo: PIC)

Jenin, MINA – Mantan tahanan yang dibebaskan, Wissam Walid Al-Khashan syahid setelah terluka dalam bentrokan dengan pasukan pendudukan yang mengepung di dalam rumahnya di Bir Al-Basha, distrik Jenin, Kamis (25/1).

Kementerian Kesehatan mengumumkan kematian seorang pemuda Palestina, Wissam Walid Khashan (24), akibat terkena peluru pasukan pendudukan Israel yang menembaki rumah pemuda tersebut, di desa Bir Al-Basha, selatan Jenin.

Sumber lokal seperti dikutip dari Palestine Information Center (PIC) mengatakan, pasukan pendudukan mengepung rumah Al-Khashan di tengah bentrokan bersenjata di daerah tersebut, sebelum kesyahidannya diumumkan.

Dia menambahkan, pasukan pendudukan menangkap saudara laki-lakinya Ahmed, yang merupakan tahanan yang telah dibebaskan sebelumnya.

Saat fajar di hari yang sama, pasukan pendudukan Israel memperbarui agresi mereka terhadap kota Jenin dan pinggiran kampnya, melancarkan di tengah kerusakan infrastruktur yang meluas.

Sumber-sumber lokal melaporkan, pasukan pendudukan didukung oleh lebih dari 30 kendaraan militer dan buldoser, menyerbu kota dan pinggiran kamp, ​​​​dari Jalan Jenin-Nazareth, Jalan Haifa, dan Jalan Nablus, yang dikerahkan di lingkungan Al-Zahraa, bundaran Al-Dakhiliya, kawasan timur, kawasan Al-Bayader, Jabal Abu Dhahir, dan kawasan Al-Marah, di tengah gencarnya tembakan peluru, bom gas beracun, atau bom asap.

Pasukan tersebut melancarkan kampanye penggerebekan besar-besaran terhadap rumah-rumah warga di kota dan kamp-kampnya, dan mengubah beberapa di antaranya menjadi titik-titik militer.

Sumber lokal juga menambahkan, pasukan pendudukan melancarkan kampanye penangkapan besar-besaran di Jenin, khususnya di lingkungan timur dan Al-Marah, di antara yang ditangkap adalah Aws Kahil Sakran, Ahmed Rabie Nassar, Bahaa Al-Absi, Murad Souqiya, Bakr Khamaysa, Hosni Younis, Muhammad Mahmoud Qamba, dan Luay Jihad Al-Shalabi, serta Muhammad Ziyad Al-Shalabi, Ibrahim Husays, dan Hamoudi Al-Arsan.

“Kendaraan pendudukan melibas sejumlah jalan dan menghancurkan kendaraan warga di Jenin, terutama di Lingkungan Timur, Al-Bayader, Jalan Sekolah, Jalan Rumah Sakit Jenin, kawasan Target, bangunan bundaran utama, dan bundaran bioskop, di tengah konfrontasi kekerasan,” terang sumber itu.

Patut dicatat bahwa pasukan pendudukan melancarkan lebih dari 35 serangan ke kota Jenin dan kampnya sejak dimulainya agresi komprehensif mereka terhadap rakyat kami di Jalur Gaza dan Tepi Barat pada tanggal 7 Oktober lalu. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.