DDII KIRIM DAI KE PELOSOK NEGERI CERDASKAN UMAT

Jakarta, 3 Dzulqa’dah 1435/29 Agustus 2014 (MINA) – Sekjen Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII), Amril Saifa menegaskan perlunya mencerdaskan umat untuk menangkal upaya mengingat gencarnya usaha ini terhadap Islam.

“Maka ada upaya dari dai-dai kita untuk menjelaskan apa itu Islam yang benar pada masyarakat, dengan mengirimkan dai-dai keseluruh pelosok negeri ini, temasuk ke Papua,” kata Amril kepada reporter Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Jum’at (29/8) di Jakarta.

DDII yang memiliki beberapa kantor cabang di berbagai provinsi seluruh Indonesia ini juga telah melakukan upaya dalam membendung Kristenisasi yang akhir-akhir ini gencar dilakukan oleh dengan berbagai cara.

Sekjen DDII itu juga berpandangan, masyarakat Islam di Indonesia masih perlu pendalaman terhadap ilmu agama, karena mayoritas kaum Muslim masih sangat mudah dipengaruhi.

Baca Juga:  Fenomena Masyarakat Barat Dukung Palestina

“Hanya dengan uang Rp 20.000 masyarakat Indonesia sudah mau mengubah pandangannya, tadinya kuning jadi hijau trus jadi merah,” katanya.

Dia berharap,  program dakwah yang sedang diselenggarakan ini mampu mengentaskan kebodohan, keterbelakangan serta keterpurukan masayarakat Islam khususnya di daerah yang rawan terhadap Kristenisasi.

Selain itu, Amril juga berharap ada upaya dari lembaga lainnya untuk membantu masyarakat Islam dari aksi misionaris yang menghalalkan berbagai cara untuk mewujudkan tujuan mereka.

Dari berbagai wilayah di Indonesia, masih banyak ditemui masyarakat yang mudah terpengaruh misionaris-misionaris, khususnya di daerah pelosok dimana  mereka umumnya tidak memiliki tentang Islam secara benar. (L/P011/IK)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0