Menag Ajak Umat Lahirkan Generasi Bangsa yang Unggul

Jakarta, MINA – RI mengajak umat Islam agar melahirkan generasi bangsa yang unggul.

“Pada momentum Dzikir Nasional dan hikmah pergantian tahun ini saya mengajak kepada hadirin semua untuk melahirkan generasi bangsa yang unggul,” kata Fachrul dalam sambutan pada acara Dzikir Nasional yang diselenggarakan Republika di Masjid At-Tin TMII, Jakarta Timur, Selasa (31/12) malam.

Ia mengatakan, langkah-langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan merenungi generasi muda saat ini. Menurutnya, bukan sandang dan pangannya saja yang diperhatikan, tapi juga dipastikan apa yang diberikan kepada mereka itu adalah yang baik, halal dan sehat serta tidak dari hal-hal yang haram.

“Kita butuh lingkungan yang menanamkan nilai ketakwaan, hal ini dapat dilakukan dalam pembiasaan dan aktivitas sosial sebagaimana keteladanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad,” ujarnya.

Ia mengatakan, diantara ciri-ciri adalah generasi baik yang baik secara fisik, psikologis sosial, sosial kultural dan spiritualnya.

Menurutnya, pergantian tahun sejatinya mengingatkan agar mewariskan generasi yang unggul, generasi yang maju dan berprestasi aktif dan produktif serta generasi yang menjauhi kebencian.

“Jika hal-hal di atas dapat diimplementasikan dengan baik, insyaAllah generasi muda kita akan menjadi generasi yang unggul. Sudah saatnya kita bangkit dan bangun dari tegangan-tegangan sikap, saatnya tinggalkan perdebatan, gerakan persatuan, kencangkan ikat pinggang dan kaki, serta terus bekerja membangun tanah air yang dapat menghadirkan damai dan kesejahteraan bagi umat di Indonesia,” katanya. (L/Nz/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.