Menko PMK Pimpin Shalat Jenazah WNI Korban Gempa Turkiye

Menko PMK Pimpin Shalat Jenazah WNI Korban Gempa Turkiye.(Foto: KBRI Ankara)

Adana, MINA – Tiba di Adana, , Selasa (21/2), sekitar pukul 23.45 waktu setempat, Menko PMK Muhajir Effendi menyempatkan diri memimpin shalat jenazah bagi Warga Negara Indonesia (WNI) korban gempa yang beragama Islam, Irma Lestari, asal Lombok.

Menko Muhajir didampingi oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, serta Dubes RI untuk Turkiye, Lalu Muhamad Iqbal serta sejumlah pejabat dari unsur TNI, Polri dan Kementerian Kesehatan.

“Dua WNI yang meninggalkan dunia ini adalah pekerja professional. Mereka adalah pahlawan devisa dan pahlawan bagi keluarganya. Saya minta agar mereka dipulangkan dengan cara yang terhormat”, ujar Menko Muhajir kepada Tim Kementerian Luar Negeri dan Polri yang akan mengurus proses pemulangan kedua jenazah tersebut.

Menko Muhajir tiba di Turkiye membawa dua pesawat berbadan lebar yang membawa sekitar 80 ton kargo bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia.

Pengiriman bantuan yang dikoordinasikan oleh BNPB tersebut merupakan gelombang keempat bantuan kemanusiaan dari Indonesia.

Menko Muhajir dan rombongan direncanakan akan melakukan kunjungan ke Provinsi Hatay, provinsi paling terdampak gempa 7,8 SR di Turkiye Tenggara pada 6 Februari 2023 lalu. (R/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.