Menlu Inggris Kunjungi Wilayah Israel dan Palestina

Foto: Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab (Saudi Gazette)

London, MINA – Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengunjungi Israel dan wilayah pendudukan Palestina untuk melakukan pembicaraan dengan para pemimpin senior setelah tercapainya gencatan senjata antara Israel-Hamas.

Pemerintahan Inggris dalam pernyataannya mengatakan, Dominic Raab akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Yerusalem dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah selama kunjungan satu harinya.

Ia juga akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri dan Pertahanan Israel, Gabi Ashkenazi, dan Benny Gantz, serta Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dan Menteri Luar Negeri Riad Malki. Demikian Saudi Gazette melaporkan, Rabu (26/5).

Selama kunjungannya ke Israel dan wilayah Palestina, Raab mengatakan, Inggris menyambut baik gencatan senjata di Israel dan Gaza.

Baca Juga:  UNRWA: 69 Persen Sekolah di Gaza Tampung Pengungsi Palestina

“Sangat penting bahwa semua pihak sekarang fokus untuk memastikan hal itu dapat berlangsung, ” ujarnya.

“Inggris tetap berkomitmen pada solusi dua negara sebagai cara terbaik dan permanen mengakhiri pendudukan, mewujudkan kemerdekaan Palestina, serta melestarikan identitas Yahudi dan demokratis Israel, ” tegasnya. (T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)