Menlu Iran Tiba di Qatar Adakan Pembicaraan Bilateral

Amir Mohammed Bin Abdul Rahman Al-Thani Bertemu Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian pada 20 Juni 2023 (@QNAEnglish/Twitter)

Doha, MINA – Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian tiba di pada Senin (19/6) untuk mengadakan pembicaraan , dan membahas isu-isu regional serta internasional, lapor media lokal.

Menurut saluran berita Alalam Iran seperti dikutip MEMO, Abdollahian tiba subuh pagi di Doha Qatar dalam kunjungan sebagai kepala delegasi diplomatik untuk bertemu dengan pejabat senior Qatar.

“Kunjungan Menteri Amir Abdollahian ke Qatar atas undangan mitranya dari Qatar, Mohammed Bin Abdul Rahman Al-Thani,” kata kantor berita resmi Iran.

Dilaporkan bahwa salah satu topik terpenting dalam agenda menteri luar negeri Iran di Qatar adalah mengadakan pembicaraan bilateral dan bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional yang penting.

Pekan lalu, Gubernur Bank Sentral Iran, Mohammad Reza Farzin, juga mengunjungi Qatar dengan tujuan memperkuat kerja sama dan konsultasi moneter, perbankan, dan ekonomi. Ia bertemu pejabat perbankan senior di Doha.

Belum ada komentar resmi dari pemerintah Qatar terkait kunjungan Abdollahian. Setelah Qatar, menteri Iran akan menuju Muscat untuk bertemu dengan pemerintah Oman. (T/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.