Menlu Retno Marsudi: Kita Takkan Pernah Menyerah Membantu Kemerdekaan Palestina

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, saat menghadiri Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama MUI, BAZNAS, MPR dan para Imam Palestina di Gedung Nusantara IV MPR/DPR RI Jakarta, Senin (1/4/2024).(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Jalan yang harus ditempuh untuk membela rakyat tidak mudah, masih jauh, dan sangat terjal. Namun Indonesia tidak akan pernah menyerah membantu perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan.

Demikian dikatakan Menteri Luar Negeri , saat menghadiri Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama , BAZNAS, MPR dan para Imam Palestina di Gedung Nusantara IV MPR/ Jakarta, Senin (1/4).

Menurut Retno Marsudi, pada 25 Maret yang lalu PBB telah berhasil mengeluarkan resolusi untuk pertama kalinya terkait gencatan senjata tanpa ada veto dari negara pemilik hak tersebut.

“Indonesia terus mendorong agar implementasi resolusi itu dapat dilaksanakan. Sebab tanpa implementasi resolusi itu tidak ada maknanya,” ujar Retno Marsudi.

Ia menambahkan, seandainya resolusi ini diterapkan dan negara-negara pemilik hak veto komit, maka Gaza tidak akan seperti sekarang ini.

“Saat ini Indonesia terus mendorong agar implementasi resolusi itu dapat dilaksanakan. Sebab tanpa implementasi resolusi itu tanpa makna,” katanya.

Menlu Retno juga menyampaikan terimakasih kepada rakyat Indonesia yang telah bersama-sama membantu rakyat Palestina baik melalui lembaga kemanusiaan maupun lembaga keagamaan.

“Saya bangga Indonesia kukuh satu bersama membela Palestina. Semoga ini terus berlanjut. Teruskan jihad kebaikan ini untuk Palestina,” kata Retno.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.