Menlu RI-Menlu Vanuatu Jajaki Pertandingan Sepak Bola Persahabatan

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu, Kerja Sama Internasional, dan Perdagangan Luar Negeri Vanuatu Jotham Napat di Jakarta, Jumat (16/6) (foto: Kemlu RI)

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu, Kerja Sama Internasional, dan Perdagangan Luar Negeri Jotham Napat di Jakarta, Jumat (16/6). Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah pertandingan sepak bola persahabatan antara tim nasional kedua negara.

“Dan ke depan, mungkin kita bisa menjajaki kemungkinan pertandingan sepak bola persahabatan antara tim nasional kedua negara kita,” ujar Retno dalam konferensi pers bersama Menlu Vanuatu.

Setelah pertemuan ini, kata Retno, jika tidak hujan, “kami akan pergi ke Stadion Gelora Bung Karno untuk bertemu dengan perwakilan tim nasional sepakbola Indonesia”.

Tim nasional sepak bola Indonesia baru saja menghadapi Palestina dalam pertandingan persahabatan FIFA, Rabu (14/6) yang berakhir imbang 0-0. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/5) mendatang dalam even yang sama.

Dengan adanya pertandingan persahabatan FIFA atau FIFA Friendly Match diharapkan dapat meningkatkan ranking Indonesia sangat ini berada di peringkat 149.

Sementara itu, tim nasional sepak bola Vanuatu merupakan anggota FIFA dan juga anggota Konfederasi Sepak Bola Oseania yang saat ini menempati peringkat 164 dunia.

Terkahir, Indonesia dan Vanuatu bertemu dalam pertandingan persahabatan pada 15 Juni 2019 lalu, dengan skor 6-0 untuk kemenangan tim Garuda. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.