Menpora Beri Bonus Rp. 5 Miliar Untuk 110 Atlet Beprestasi Internasional

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan bonus total sebesar Rp 5 miliar sebagai bentuk apresiasi dan pengahargaan kepada 110 atlet Indonesia yang berprestasi pada berbagai event internasional.

“Total semua hari ini diberikan lebih kurang sekitar Rp 5 miliar, diberi ke mereka. Atletnya 110 atlet, ini mungkin jadi bonus akhir tahun. Kepada para atlet, berjuang lah untuk mengharumkan nama bangsa,” jelas Menpora ketika memberikan penghargaan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (5/12), seperti yang dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Menpora menuturkan, bonus tersebut bentuknya berupa beasiswa bagi atlet yang masih pelajar. Kemudian, untuk atlet senior mendapatkan dana pembinaan yang jumlahnya masing-masing bervariasi.

Bonus tersebut diberikan kepada atlet yang yang beprestasi di Asean Autism Games 2018, Mixed Doubles Youth pada 5th Asia Pacific Deaf Badminton 2018, juara Singa Cup U-14, juara 1 AFF U-16, Juara Grup A Piala Asia AFC U-19, juara pada ajang Asia Road Racing Championship 2018, peraih medali emas pada World Cadets Chess Championships 2018 under 10 girls, peraih medali perunggu pada Youth Olympic Games 2018 di Argentina dan peraih medali emas 565 kg pada International Powerlifting Federation 30th World Open Women’s Championship di Swedia 2018.

Menpora juga berharap, para orang tua dan pelatih agar tetap menyemangati dan memotivasi atlet untuk bisa terus berprestasi. bukan hanya bonus, pemerintah berjanji akan memberi kesempatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kemarin, atlet berprestasi mengikuti kesempatan untuk menjadi PNS, mereka senang. Jika anaknya bermimpi jadi atlet, maka (orang tua) dorong dan semangati lah,” katanya.

Sementara itu, salah seorang penerima bonus adalah pesepakbola Witan Sulaiman. Pemain timnas sepakbola U-19 yang menjuarai grup A Piala Asia AFC ini sangat senang mendapat apresiasi dan bonus dari Kemenpora.

“Terima kasih sudah diberi apresiasi Kemenpora. Ini berkat kerjasama tim, apresiasi ini lebih memotivasi kita untuk bikin prestasi lebih baik lagi. Harapan ke depannya semoga tetap terus berprestasi,” kata Witan. (R/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.