Menteri Spanyol Serukan Negara Eropa Putus Diplomatik Israel dan Penjarakan Netanyahu

Madrid , MINA – Menteri Hak-hak Sosial , menyerukan negara-negara Eropa memutuskan , melakukan embargo dengan sebagai tindakan untuk menghentikan genosida di Gaza, Palestina.

Belarra mengatakan dalam akun resminya di platform X pada Rabu (25/10), bahwa genosida masih bisa dihentikan, jika negara-negara Eropa kompak melakukan tindakan.

“Mari kita bertindak, genosida masih bisa dihentikan. Memutus hubungan diplomatik dengan Israel dan menerapkan sanksi ekonomi serupa seperti yang dikenakan oleh Negara Barat terhadap Rusia,” kata Belarra dikutip Middle East Monitor.

Bellara meminta negara-negara Eropa untuk mengambil empat tindakan terhadap Israel: pertama, memutus hubungan diplomatik dengan Israel. Kedua, menerapkan sanksi ekonomi serupa dengan yang dikenakan oleh Negara Barat terhadap Rusia usai menginvasi Ukraina.

Ketiga, melarangan ekspor senjata ke Israel. Dan, keempat, menyeret Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan semua pejabat terkait yang mengebom warga sipil di Gaza ke Pengadilan Pidana Internasional (ICC).

Hingga Kamis (26/10), Kementerian Kesehatan Palestina mencatat korban Israel di Jalur Gaza berjumlah 7.028 orang yang syahid, termasuk 2.913 anak-anak, 1.709 wanita, dan 397 orang lanjut usia, serta 18.484 warga yang menderita berbagai luka sejak 7 Oktober.

Dalam waktu yang sama, kekerasan dan serangan Israel ke Tepi Barat menewaskan setidaknya 103 orang dan melukai 1.828 lainnya.(T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.