MENTERI YORDANIA BANTAH SUDAH BEBASKAN RISHAWI

Sajida Al-Rishawi (kiri) ditahan di Yordania dan Letnan Mu'ath Al-Kaseasbeh (kanan) ditawan oleh ISIS. (Foto: EPA)
Sajida Al-Rishawi (kiri) ditahan di dan Letnan Mu’ath Al-Kaseasbeh (kanan) ditawan oleh . (Foto: EPA)

Amman, 7 Rabi’ul Akhir 1436/28 Januari 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Yordania Nasser Judeh mengatakan, pemerintah akan melepaskan Sajida Al-Rishawi jika kelompok Negara Islam atau ISIS membebaskan pilot Yordania.

“Sajida Al-Rishawi tidak meninggalkan negara ini dan setiap pembicaraan tentang pembebasannya tidak benar,” kata Judeh di Twitter, menyangkal laporan media yang memberitakan Rishawi telah tiba di Irak dalam pertukaran tawanan, Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pengumuman ini dinyatakan setelah pertemuan pemerintah dengan pejabat Jepang Rabu pagi, membahas ancaman ISIS yang memberi waktu 24 jam untuk pembebasan Rishawi hingga Rabu sore.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah Yordania Mohamed Al-Momni mengatakan kepada televisi pemerintah, Yordania siap membebaskan Rishawi untuk memastikan keselamatan pilotnya, Letnan Mu’ath Al-Kaseasbeh.

ISIS menyatakan pada akhir Desember, pihaknya berhasil menembak jatuh pesawat militer Yordania di kota Raqqa, Suriah, dan menangkap pilotnya.

ISIS yang menguasai Raqqa beberapa kali menjadi target oleh koalisi internasional anti-ISIS pimpinan AS. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0