MER-C Desak Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Secepatnya

Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Ketua Presidium Lembaga Kegawatdaruratan Medis, MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad mendesak pemerintah Indonesia secepatnya harus mengirim ke .

“Kita meminta pemerintah Indonesia khususnya agar secepatnya memberi bantuan kemanusiaan dan membuka koridor kemanusiaan, minta kepada Mesir dan kepada Amerika Serikat agar akses kemanusiaan dibuka,” kata Sarbini dalam orasinya di untuk Palestina yang digelar oleh di Lapangan Masjid Agung Al Azhar, Jakarta.

“Saya yakin seluruh rakyat Indonesia akan menyumbangkan apapun untuk Palestina. Oleh sebab itu kemampuan negara kita diharapkan untuk bisa melakukan pendekatan-pendekatan yang persuasif dan diplomatik, khususnya kepada Mesir agar dibuka pintu Rafah, pintu kemanusiaan. Itu bisa membantu saudara-saudara kita yang pada hari ini kurang makanan, kurang obat obatan dan listrik,” tambahnya.

Ia mengajak peserta Aksi untuk mendoakan rakyat Palestina dan relawan MER-C, Al Fatah atau Indonesia yang saat ini masih di sana setiap habis sholat, di waktu-waktu yang mustajab.

“Kita mendoakan mereka kuat, mereka selamat dari kebrutalan Zionis Israel. Agar Mereka bisa berbuat banyak. Mereka adalah wakil-wakilnya rakyat Indonesia, mereka jadi matanya rakyat Indonesia, pendengarnya rakyat Indonesia,” ujarnya.

Ribuan massa menghadiri Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan oleh AWG di Lapangan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta.

Aksi ini digelar sebagai bentuk protes terhadap erangan Zionis Israel ke Jalur Gaza, yang menargetkan warga sipil serta tempat-tempat yang dilindungi seperti sekolah, tempat ibadah serta rumah sakit.

Hadir menyampaikan orasi antara lain, Pembina AWG Imaam Yakhsyallah Mansur, Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia Ahmed M.I. Metani, Ketua Umum YPI Al Azhar Dr. Fuad Bawazier, Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad dan Ketua Presidium AWG Nur Ikhwan Abadi. (L/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.