MER-C Kirimkan Tim Medis ke-3 untuk Bertugas di Jalur Gaza

Tim Medis MER-C ke-3 berhasil memasuki Jalur Gaza, Palestina. (Foto: MER-C)

, MINA – Medical Emergency Rescue Committee () kembali mengirimkan yang tergabung dalam Emergency Medical Teams (EMT) ke-3 untuk bertugas di , .

Dalam video laporan salah satu relawan MER-C di Jalur Gaza Fikri Rofiul Haq, Tim Medis MER-C  bersama rombongan WHO lainnya kembali berhasil memasuki Jalur Gaza, pada Senin (22/4/2024).

Tim EMT ke-3 MER-C berjumlah sembilan orang relawan, terdiri dari dokter dan empat perawat. Kelima dokter tersebut adalah; satu Dokter Spesialis Anak (Neonatologi), satu Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi, PD HCHM, Hand Microsurgery and Upper Limb Surgery Fellow Consultan, satu Dokter Spesialis Bedah Orthopedi dan Traumatologi, satu Dokter Spesialis Kedokteran Keluarga dan Layanan Primer (KKLP) serta satu Dokter Umum.

Baca Juga:  Solidaritas Pro-Palestina, Mahasiswa Perancis Lakukan Aksi Mogok Makan

Tim Medis MER-C berjumlah 11 orang pertama kali berhasil memasuki Jalur Gaza pada Senin (18/03/2024). Kemudian MER-C kembali mengirimkan Tim ke-2 yang terdiri dari empat relawan, yaitu satu dokter umum, dua perawat dan satu liaison officer, yang berhasil masuk ke Gaza hari Rabu (03/04/2024).

Saat Jumpa pers terkait masuknya tim medis yang berhasil masuk ke Gaza pertama kalinya pada Selasa (19/3) Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad mengatakan, tidak hanya sekali, pihaknya akan terus mengirimkan tim medis secara berkelanjutan ke Gaza.

Sarbini juga mengajak dengan sungguh-sungguh kepada semua elemen kesehatan baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perawat Nasional Indonesia (PNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), lembaga-lembaga rumah sakit atau pemerintah, untuk bersama-sama, secara berkelanjutan Indonesia bisa mengirim tim medis ke Gaza.

Baca Juga:  RS Indonesia di Gaza Utara kembali Beroperasi

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.