MI Al Fatah Cileungsi Adakan Bakti Sosial Untuk Bentuk Akhlak Anak

Foto: MI Al Fatah

Bogor, MINA – Moment 1 Muharram atau tahun baru Islam, Selasa, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatah Cileungsi mengadakan bakti sosial (baksos) dalam rangka pembentukan akhlaq.

Kepala Sekolah MI Al Fatah Syarifah mengatakan, baksos yang berupa sembako dibagikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di luar lingkungan pesantren Al Fatah.

“Kita mengambil moment ini bersamaan dengan tahun baru Islam, baksos ini merupakan satu hal yang baik dalam membentuk akhlaq anak, kita ingin mereka punya rasa peduli terhadap sesama sehingga nanti tumbuh sikap dermawan dan tanggung jawab, ujar Syarifah kepada MINA, Selasa (11/9) di Cileungsi.

Selain dari baksos kegiatan ini juga diisi dengan Market Day dimana anak anak ikut berpatisipasi menjual makanan, minuman dan lainnya yang di buat oleh mereka sendiri.

“Kami sangat berharap dengan program sekolah ini dapat menjadi salah satu modal mereka kedepan nantinya, dan jelas program pembentukan akhlaq ini salah satu visi dan misi MI Al Fatah kedepan ya,” imbuhnya.

MI Al-Fatah berdiri tahun 1980-an dan terdaftar ke Depag (sekarang Kemenag) pada tahun 1995. 

MI Al-Fatah berupaya untuk memberikan ilmu agama dan pengetahuan akademis,  mengasah keterampilan dan membina akhlakul Karimah. Hal ini dilakukan agar siswa dan siswi MI Al-Fatah bisa menjadi generasi yang berpegang teguh kepada Al-Quran dan Sunnah, berpengetahuan luas dan berakhlak mulia.

“Kami ingin memadukan antara pengetahuan akademis dan  pendidikan agamis. Salah satu program unggulan kami yang membedakan dengan sekolah-sekolah lain adalah program tahfidz (menghafal Al-Quran),” katanya. (L/R07/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)