KH Bachtiar Nasir Ajak Umat Hadiri Muharram Fest

Jakarta, MINA –  Pimpinan Ar-Rahman Qur’an Learning (AQL) Islamic Center KH Bachtiar Nasir mengajak umat untuk beramai-ramai menghadiri AQL Muharram Fest diselenggarakan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan pada Rabu, 19 Juli atau bertepatan dengan 1445 Hijriah.

Ulama yang karib disapa UBN ini mengatakan, AQL Muharram Fest merupakan perhelatan milad ke-15 AQL Islamic Center.

“Ajak keluarga, untuk hadir pada AQL Muharram Fest. Mari jadikan momen Muharram ini sebagai momen menjalin silaturrahim, merajut ukhuwah bersama-sama mentadabburi Al-Qur’an,” kata UBN dalam keterangan tertulis, Rabu (19/7).

Menurut UBN, tasyakuran Milad AQL tahun-tahun sebelumnya lebih mengedepankan perihal dakwah dan persatuan umat. Seperti: “Salam adalah damai dan damai adalah kekuatan”.

Namun, “Milad 15 AQL kali ini lebih menonjolkan basis dakwah AQL. Karena ini menjadi kekuatan AQL, yaitu tadabbur Quran sebagai revolusi pendidikan Al-Qur’an untuk mencapai peradaban Islam yang mulia,” jelas Pimpinan AQL Islamic Center ini.

Ada pun tema Milad ke-15 AQL adalah “Bangkit Bersama Tadabbur Alquran”. UBN menjelaskan, tema ini diambil dari spirit dan inti dakwah AQL, yaitu Tadabbur Quran. Tadabbur Quran adalah cara terbaik dalam berinteraksi dengan Alquran.

“Dengan tadabbur kita dapat memahami makna ayat sampai lapis pemahaman terdalam bahkan terjauh. Sehingga nilai-nilai yang tergali dalam tadabbur dapat membimbing kita dalam akhlak, sikap perilaku, dan dakwah. Ini merupakan kekuatan dan modal besar yang harus dimiliki untuk bangkit dan maju memimpin umat manusia menuju peradaban yang lebih baik,” jelas UBN.

UBN melanjutkan, pada kesempatan ini AQL Islamic Center juga akan menyampaikan sikap terkait dua isu.

Pertama, isu terkait Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Queer (LGBTQ). AQL secara tegas menolak berbagai aktivitas LGBT di wilayah Indonesia.

Diharapkan, perhelatan Milad ke-15 AQL ini juga dapat menjadi ajang penyatuan sikap dari seluruh lapisan masyarakat muslim Indonesia agar LGBTQ tidak mendapatkan tempat untuk bertumbuh dalam bentuk apa pun di bumi Nusantara dan perdamaian dalam beragama dapat terwujud di setiap belahan dunia.

Kedua, mengutuk aksi pembakaran Alquran yang terjadi baru-baru ini di Swedia dan Jerman.

Ketua Panitia AQL Muharram Fest, Novita Maryana, mengatakan AQL Muharram Fest kali ini akan menghadirkan: KH Bachtiar Nasir, KH Deden Makhyaruddin, Kang Handy Bonny, Dwiki Darmawan dan Orchestra, Arie Untung dan Fenita Arie. Acara berlangsung pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

“Konsep acara dibuat teaterikal. Menyuguhkan pergelaran yang mencerahkan pengunjung betapa pentingnya hidup berpegang pedoman pada Alquran. Agar mendapatkan cahaya penerang jalan kehidupan yang dijalaninya,” kata Novita.

Pada akhir acara, akan dilakukan grand launching SD Tadabbur Quran 01. Kemudian grand launching Perkumpulan AQL.

“AQL Islamic Center melakukan transformasi menjadi Perkumpulan AQL dengan harapan dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi umat dan bangsa. Program utama Perkumpulan AQL adalah menebarkan rahmat Alquran melalui Rumah-rumah Tadabbur Quran. Kita berharap dalam setahun ke depan akan lahir 1000 RTQ di seluruh Indonesia, bahkan juga di luar negeri,” ungkap Novita.

AQL Muharram Fest terbuka untuk masyarakat umum dengan target 2000 peserta. Tiket dapat diperoleh melalui registrasi daring maupun diperoleh di lokasi acara.

“Untuk tiket on the spot bisa didapatkan. Selama persediaan tiket masih ada. Mengingat tiket terbatas,” ujar Novita.

Adapun pendaftaran peserta dapat menghubungi link: https://aql.page.link/milad. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.