Militer Afghanistan Terima Tiga Helikopter Black Hawk

Helmand, MINA – Korps Maiwand ke-215 dari menerima tiga helikopter Black Hawk di tengah upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan Pasukan Pertahanan dan Keamanan Nasional Afghanistan.

Para pejabat lokal di provinsi Helmand selatan mengonfirmasikan bahwa helikopter-helikopter itu diserahkan kepada Korps Maiwand ke-215 pada hari Kamis (5/7).

Juru bicara gubernur provinsi Helmand, Omar Zwak mengatakan, helikopter-helikopter itu dipindahkan ke Korps Maiwand ke-215 oleh Misi Dukungan T Resolute yang dipimpin NATO, demikian Khaama Press melaporkan Ahad (8/7).

Dia mengatakan, helikopter-helikopter itu diserahkan berdasarkan rekomendasi dari gubernur provinsi dan permintaan juga telah dibuat untuk penambahan helikopter transportasi.

Menurut Zwak, Militer Afghanistan mengharapkan bisa menerima lebih banyak helikopter dalam waktu dekat.

Zwak juga menambahkan bahwa Korps Maiwand ke-215 tidak memiliki helikopter Black Hawk dan hanya pasukan asing yang menggunakan helikopter selama operasi.

Sementara itu, 24 pilot (AAF) – termasuk dua wanita – telah kembali ke Afghanistan setelah menyelesaikan kursus pelatihan mereka di Republik Ceko.

Sebuah pernyataan oleh AAF mengatakan, pilot telah dilatih untuk mengoperasikan pesawat serangan ringan A-29 serta pesawat angkut C-208. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.