MINA dan UAR Tingkatkan Kerjasama Pemberitaan

Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) dan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) bertemu di Serang, Banten, Selasa, 23 April 2024, membahas peningkatan kerjasama. (Dok MINA)

Serang, – Pimpinan Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) dan Ukhuwah () bertemu di Serang, Banten, pada hari Selasa (23/4), membahas upaya peningkatan kerjasama dalam pemberitaan.

Pemimpin Umum MINA Arief Rahman mengatakan, MINA sebagai kantor berita internasional berpusat di Jakarta, yang terbit dalam tiga bahasa, Indonesia, Arab dan Inggris, bertekad untuk terus mengawal pemberitaan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan UAR.

“UAR yang dikenal aktif dan sigap dalam kegiatan pertolongan di tanah air, akan terus kami beritakan dan sebarkan sebagai bentuk syiar ke skala nasional hingga internasional,” ujar Arief.

Sementara itu, Ketua UAR, Endang Sudrajat menyambut baik peningkatan kerjasama dengan MINA, dan akan mengawali agenda pasca lebaran dengan mengadakan Pelatihan Jurnalistik untuk Pengurus dan Relawan UAR.

Baca Juga:  Pemerintah Evakuasi Sembilan Ribu Warga Terdampak Erupsi Gunungapi Ruang

Melalui pelatihan tersebut diharapkan pemberitaan setiap kegiatan kemanusiaan dan sosial UAR akan dapat langsung dikirimkan oleh relawan ke Redaksi MINA.

Di samping itu, UAR dan MINA juga akan sama-sama meningkatkan peran sosial dan unit-unit usaha bersama.

Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Jabar.

UAR dirintis sejak tahun 2004 ketika ikut aktif dalam tindakan kemanusiaan di lokasi bencana Tsunami yang terjadi di Provinsi Aceh.

UAR yang secara resmi memiliki Akta Notaris tertanggal 2 Mei 2011 dan SK Kemenkumham tahun 2011, telah melakukan kegiatan kemanusiaan dengan terjun langsung ke berbagai tempat bencana alam, baik di dalam maupun di luar negeri. Di antaranya seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, meletusnya Gunung Merapi Yogyakarta, erupsi Gunung Semeru, berbagai penanganan korban banjir dan tanah longsor, hingga Gempa Nepal dan ikut serta sebagai relawan kemanusiaan ke Gaza, .

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Tambah Rute Penerbangan Baru Jamaah Haji 2024

UAR juga menyiapkan Tim Training yang bertugas memberikan pelatihan-pelatihan terkait kebencanaan di berbagai instansi dan lembaga. Instansi atau lembaga yang ingin mengadakan kerjasama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) dapat menghubungi Sekretariat UAR di nomor WhatsApp : 08567655432 atas nama Muqorrobin Al-Ayubi (Ayub). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.