MTsN 1 Pati Raih 19 Medali International Youth Science Olympiad

Pati, MINA – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati meraih 19 medali pada International Youth Science Olympiad (IYSO). Informasi ini diumumkan pada Sabtu, 21 Mei 2022.

IYSO diselenggarakan oleh Imperial Academy pada 15-18 Mei 2022. Ajang ini diikuti 1.080 peserta dari berbagai negara. Ada 11 kategori lomba, yaitu: Science Elementary, Mathematics Elementary, English Elementary, English Junior High School, Mathematics Junior High School, Science Junior High School, Mathematics Junior High School, English Senior High School, Mathematics Senior High School, Physics Senior High School, Biology Senior High School,  dan Chemistry Senior High School, demikian dikutip dari laman Kemenag.

Salah satu peraih medali emas adalah Hafidz Ulumuddin Karim. Dia juga berhasil masuk lima besar International Youth Science Olympiad (IYSO). Hafidz, panggilan akrabnya, berhasil memperoleh gold medal kategori English Junior High School IYSO.

“Alhamdulillah, kemarin saya telah mendapatkan gold medal mapel bahasa Inggris dalam ajang International Youth Science Olympiad (IYSO),” ujarnya.

“Saya menempati peringkat ke 5 dari seluruh peserta dan menempati peringkat pertama untuk peserta Indonesia,” kata Hafidz.

Atas raihan prestasi ini, Hafidz berterima kasih kepada para guru pembimbing dan MTsN 1 Pati. Ia berharap, ke depan MTsN 1 Pati dapat memperoleh banyak prestasi di tingkat internasional.

Selain Hafidz, beberapa siswa MTsN 1 Pati juga berhasil merebut medali dari berbagai bidang kategori, yaitu English Junior High School, Mathematics Junior High School, Science Junior High School, dan Chemistry Senior High School. Total medali yang diraih MTsN 1 Pati mencapai 19, terdiri atas 6 emas, 1 parak, dan 12 perunggu.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, mengungkapkan rasa bangga kepada anak didiknya yang telah berhasil memborong 19 medali di ajang internasional.

Ia juga berpesan agar para siswa MTsN 1 Pati tetap semangat berprestasi dan selalu bersyukur apapun prestasi yang telah diraih.

“Jangan malu untuk berprestasi, tetap kita syukuri, agar mendapat nikmat Illahi Robbi,” pesannya. (R/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.