MUHAMMADIYAH GELAR SILATURAHMI INTELEKTUAL 

Hajriyanto saat berbicara kepada wartawan pada konferensi pers di gedung PP Muhammadiyah pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/7) sore. (Foto: Chamid/MINA)
Hajriyanto saat berbicara kepada wartawan pada konferensi pers di gedung pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/7) sore. (Foto: Chamid/MINA)

Jakarta, 14 Ramadhan 1436/1 Juli 2015 (MINA) – PP akan menggelar acara silaturahmi intelektual di kalangan Muhammadiyah pada Ahad (5/7) mendatang di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Hajriyanto, intelektual Muhammadiyah yang merupakan salah satu pemrakarsa acara tersebut mengatakan, pihaknya memanggil pulang para intelektual yang tidak aktif di struktur organisasi Muhammadiyah untuk menyumbangkan idenya.

“Acara Silaturahmim intelektual Muhammadiyah diharapkan nanti harus bisa menyebarkan kedamaian untuk semunya,” kata Mantan Hajriyanto kepada wartawan saat konferensi pers di gedung PP Muhammadiyah pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/7) sore.

Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah mengatakan, banyaknya intelektual yang secara kultural berlatar belakang Muhammadiyah yang kurang terlibat dalam aktivitas Muhammadiyah.

“Hal itu membuat pemikiran dan gagasan mereka kurang tertampung,” kata Din Syamsudin.

Din Syamsudin juga mengatakan, perlu ada upaya menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan mereka guna mendengarkan saran dan masukan terhadap Muhammadiyah dalam kontirbusinya terhadap kemajuan bangsa.

“Acara ini juga merupakan upaya melakukan pencerahan dalam berbagi permasalahan keummatan, kebangsaan dan ,” ujar Din Syamsudin.

Ia berharap, pertemuan yang akan dilakukan nanti bisa jadi embrio terbentuknya jaringan informal bagi intelektual Muhammadiyah.

Acara sarasehan tersebut akan diawali dengan buka puasa bersama dan sholat taraweh berjamaah.

Beberapa tokoh intelektual Muhammadiyah yang sudah konfirmasi akan hadir, yaitu ; Mochtar Pabotingi, , Bachtiar Effenndy, Rizal Sukma, Chusnul Mar’iyah, Anies Baswedan, Jimly Asshiddiqie, Zulkifli Hasan, Adrinof Chaniago, Rizal Ramli, Sri Edi Swasono, Mutia Hatta, Ryaas Rasyid, Hendri Saparini, Sofian Effendi, Komaruddin Hidayat, Marwah Daud, Akhmaloka.

Hadir dalam konferensi pers tersebut, Peneliti senior , Mochtar Pabotinggi; Guru besar UI, Chusnul Mar’iyah; Peneliti senior LIPI, R. Siti Zuhra; Peneliti LIPI, Ahmad Najib Burhani; Panitia Silaturahmi Intelektual Muhammadiyah, Alpha Amirrachman. (L/P010/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0