MUI HIMBAU MASYARAKAT POPULERKAN TAHUN BARU ISLAM

din-syamsyudin-mina

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin. Foto; Rina/MINA
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () Din Syamsuddin. Foto; Rina/MINA

Jakarta, 27 Dzulhijjah 1435/21 Oktober 2014 (MINA) – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menyerukan semua lapisan masyarakat agar mempopulerkan tahun baru Islam 1 Muharram selayaknya tahun baru Masehi, apalagi Muslim sekarang ini sudah mulai melupakan bulannya umat Islam, Hijriyah.

Untuk memeriahkan tahun baru Islam yang akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang, MUI menggandeng Badan Narkotika Nasional dan seluruh ormas Islam di Indonesia meluncurkan Gerakan Nasional (Ganas An-nar) yang akan diselenggarakan di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (26/10).

“Saya menyerukan media-media dan masyarakat untuk meramaikan tahun baru dan acara ini, dan kami menyerukan semua masyarakat untuk datang ke GBK hari itu,” kata Din di gedung MUI Jakarta, Selasa (21/10).

Sementara itu, wakil panitia acara ustadz Yusuf Mansur mengatakan acara ini dbuat semata-mata dalam rangka mensosialisasikan tahun baru Islam yang jarang diingat Muslim.

“Ini untuk syi’ar kita menyambut tahun baru Islam, kita santai-santai saja dan meriahkan ini,” katanya kepada para wartawan.

Peringatan itu akan dimeriahkan grup band Wali dan artis lainnya seperti Cici Tegal, Eshanti, dan lainnya serta disiarkan secara live di MUI TV.

Selain itu juga akan dimeriahkan atraksi pencak silat Tapak Suci Muhammadiyah dan Pagar Nusa NU.

“Kami mengajak umat Islam, untuk hadir di Gelora Bung Karno pada 26 Oktober mendatang, jangan lupa memakai baju putih, mari umat Islam Indonesia putihkan Gelora Bung Karno,” kata Din, menambahkan dirinya berharap lebih dari 100 ribu orang menghadiri lokasi.(L/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0