MUI : SESALKAN AKAN DISELENGGARAKAN ACARA PESTA BIKINI “SPLASH AFTER CLAS”

Ketua Komisi Bidang Pendidikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Dr. KH. Anwar Abbas (Foto : MUI)
Majelis Ulama Indonesia () Pusat, Dr. KH. Anwar Abbas (Foto : MH)

Jakarta, 4 Rajab 1436/23 April 2015 (MINA) – Ketua Komisi Bidang Pendidikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Dr. KH. Anwar Abbas menyatakan, pihaknya sangat menyesalkan akan diselenggarakannya pesta bikini yang bertema “Splash After Clas” untuk atau SMK setelah selesai ujian nasional.

“Karena acara ini sangat jelas tidak sesuai dengan nilai ajaran agama dan budaya bangsa kita,” tegas Anwar. Untuk itu, MUI mengimbau dan meminta pihak yang berwajib untuk melarang acara tersebut dan menindak pihak-pihak yang terkait agar menyeret mereka kepengadilan untuk diproses dan diadili serta dijatuhi hukuman,” tambahnya.

Sebagaimana mestinya, Anwar mengungkapkan, mereka seharusnya sadar. Mereka adalah warga bangsa Indonesia yang punya falsafah dan mempunyai jati diri. Tentu kita tidak ingin falsafah dan budaya kita dirusak oleh sesuatu yang datang dari luar,” kata Anwar kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (23/4).

Meskipun sekarang era globalisasi, dimana lalu lintas informasi dan komunikasi sudah bebas keluar masuk ke suatu negara termasuk ke Indonesia. Namun, ini bukan berarti bahwa bangsa Indonesia bebas dan atau harus ikut semua budaya yang datang dari luar.

“Kita harus bisa memilih dan memilah mana yang baik, dan mana yang tidak baik. Malah dalam situasi sekarang ini, agar kita tidak larut dan tidak hanyut dalam arus besar yang namanya globalisasi tersebut.”

Maka, “Kita sebagai bangsa Indonesia harus bisa mempertegas dan memperjelas identitas kita sebagai bangsa yang memiliki falsafah Pancasila sebagai pandangan hidupnya.”

Sila pertama dari Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. “Untuk itu kita harus bisa menjaga dan memelihara serta menegakkan nilai-nilai yang sudah diajarkan oleh ajaran agama dan budaya bangsa kita sendiri,” tegasnya.

Di media sosial tersebar undangan acara pesta bikini bertema “Splash After Class”. Dalam undangan tersebut tercantum jenis pakaian yang digunakan peserta adalah bikini summer dress. Menurut jadwal, acara itu akan diselenggarakan pada 25 April 2015 di The Media Hotel & Towers di Jalan Gunung Sahari Raya. (L/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0