MUI Terkait Postingan Denny Siregar: Tidak Elok Sakiti Umat Islam

Jakarta, MINA – Terkait postingan Denny Siregar, pegiat media sosial, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan bahwa tentu tidak elok dan pasti akan menyakiti hati umat Islam.

“Sebagai orang dan bangsa yang beradab kita tentu hendaknya benar-benar memperhatikan akhlak dan etika bermasyarakat yang baik,” kata Anwar kepada MINA, Sabtu (10/7).

“Kita jangan hanya pandai menuding dan melihat kesalahan dan kelemahan orang lain tapi kita juga harus bisa mengoreksi diri kita sendiri.”

Kata Anwar, santri itu jutaan. Dan kalau ada satu dua orang yang jelek maka kita jangan dengan mudah mengeneralisir sehingga semua santri menjadi salah dan jelek.

Pegiat media sosial Denny Siregar dilaporkan ke Polres Tasikmalaya Kota atas dugaan tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan penggunaan foto tanpa izin.

Dalam postingan berjudul ‘Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang’ yang diposting di akun Facebook-nya pada 27 Juni 2020, Denny menyatakan tidak melakukan penghinaan. Dia juga mengatakan foto tersebut dipakai sebagai ilustrasi. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)