Musim Panas Kekeringan Muslim Ethiopia Shalat Istisqa

 

Afar, MINA – Musim panas yang panjang, mendorong kaum Muslim Ethiopia timur laut melaksanakan shalat minta hujan istisqa.

Menghadapi musim terpanas dengan kondisi kekeringan yang parah, tetapi kaum Muslim di sana tetap berpuasa di bulan suci Ramadhan. Anadolu Agency melaporkan yang dikutip MINA, Rabu (23/5).

Mohamed Utban (35 th), yang tinggal di sebuah rumah kecil berbentuk tenda bersama keluarganya, mengatakan bahwa shalat minta hujan ditujukan untuk membantu keluarganya dan orang-orang dari komunitasnya dari kekeringan.

“Saya mohon kepada Allah di bulan Ramadhan. Saya berdoa kepada yang maha kuasa untuk mengirim hujan kepada kami,” katanya.

Makanan cepat saji Ramadhan untuk keluarga Utban adalah sup dan gandum sederhana. Mereka tidak memiliki kemewahan untuk makan daging.

Afar adalah salah satu titik terpanas di . Sebagian besar penduduknya adalah komunitas penggembala yang penghidupannya bergantung pada ternak.

Utban tinggal di sebuah desa di sekitar ibu kota negara bagian Afar, Semera, dengan dua istri dan delapan anaknya.

Dia mengatakan, tidak dapat mencari nafkah untuk ternaknya setelah lama tidak hujan di wilayah tersebut.

Dia mengatakan, gajinya tidak pernah cukup untuk mengurus keluarganya. Kerabat dan tetangganya membantunya dalam membesarkan anak-anaknya.

Menurutnya, sulit bertahan di daerah itu kecuali mereka saling membantu sebagai komunitas. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0