Nasrallah Berduka dan Janji Balas Kematian Soleimani

Sekjen Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah. (Foto: Hussein Malla/AP)

Beirut, MINA – Pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah pada Jumat pagi (3/1) menyampaikan dukanya atas gugurnya Komandan Pasukan Quds Iran Qassem Soleimani oleh serangan udara AS di Baghdad, Irak. Ia berjanji akan membalas kematian sang jenderal.

“Untuk melanjutkan di jalur Jenderal Soleimani, kami akan mengibarkan benderanya di semua medan perang,” kata situs web Al-Manar yang terkait Hizbullah, mengutip perkataan Nasrallah, demikian Times of Israel melaporkan.

“Menentukan hukuman yang sesuai untuk pembunuh kriminal ini … akan menjadi tanggung jawab dan tugas semua pejuang perlawanan di seluruh dunia,” katanya.

Soleimani memiliki hubungan dekat dengan Hizbullah.

Dalam sebuah wawancara yang jarang terjadi akhir tahun lalu, Soleimani mengklaim dia dan Nasrallah lolos dari upaya pembunuhan Israel ketika pesawat Israel menargetkan mereka di Beirut selama Perang Lebanon Kedua pada 2006. (T/RI-/RS31)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.