Negara-negara Arab Kutuk Serbuan Pasukan Pendudukan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Pasukan pendudukan Israel serbu jamaah masjid Al-Aqsha. (Foto: Dok. MME)

Riyadh, MINA – Beberapa negara Arab mengutuk yang menyerbu Masjid Al-Aqsha di Kota Tua Al-Quds dan menyerang jamaah Muslim. Demikian dikutip dari Wafa, Rabu, (5/4).

Kementerian Luar Negeri Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini, Kerajaan mengutuk serbuan terang-terangan ini dan menyatakan penolakan terhadap praktik-praktik yang merusak upaya perdamaian dan bertentangan dengan prinsip dan norma internasional yang menyerukan penghormatan terhadap kesucian agama.

Ini menegaskan kembali posisinya dalam mendukung semua upaya yang ditujukan untuk mengakhiri pendudukan Israel dan mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah .

Mesir juga mempertimbangkan dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negerinya bahwa aksi kebencian dan tercela seperti itu, dan pelanggaran pendudukan Israel yang berulang terhadap kesucian tempat-tempat umat Islam, memicu perasaan marah di antara semua orang Palestina dan negara Islam.

Menteri Luar Negeri Yordania juga mengecam keras penyerbuan polisi Israel ke Masjid Al-Aqsha dan meminta Israel untuk menghentikan tindakan semacam itu terhadap jamaah, yang dikatakan melanggar norma internasional, meminta Israel bertanggung jawab penuh atas konsekuensi apa pun. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.