NEGARA-NEGARA BARAT BERNIAT TAMPUNG PENGUNGSI SURIAH

Pengungsi Suriah lari mencari perlindungan dari salju selama badai musim dingin di kota Zahle, Lebanon. (Foto: File ARA News)
lari mencari perlindungan dari salju selama badai musim dingin di kota Zahle, Lebanon. (Foto: File ARA News)

Jenewa, 20 Safar 1436/12 Desember 2014 (MINA) – Badan pengungsi PBB mengungkapkan, pemerintah negara- menunjukkan niat untuk menerima lebih banyak pengungsi Suriah dari negara-negara tetangganya.

UNHCR memperkirakan, lebih dari 100.000 izin tinggal akan segera ditawarkan kepada para pengungsi Suriah, ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat (12/12).

Negara-negara seperti Jerman dan Swedia telah dilaporkan menjanjikan tempat bagi sekitar 60.000 pengungsi Suriah.

UNHCR bermaksud untuk memukimkan sekitar 130.000 pengungsi Suriah di negara Barat pada tahun 2016.

Lebih dari 3,2 juta warga Suriah telah terdaftar sebagai pengungsi di negara-negara tetangganya, termasuk Mesir, Turki, Lebanon, Yordania dan Irak.

Baru-baru ini, negara tetangga Suriah memberlakukan pembatasan keamanan di perbatasan mereka untuk mencegah masuknya pengungsi lebih banyak.

“Hari ini 28 negara menyatakan solidaritas mereka dengan para pengungsi Suriah dan dengan lima negara tetangga yang melindungi mereka,” kata Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Antonio Guterres dalam sebuah konferensi pers. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0