OBAMA TAK BAHAS ISU PALESTINA DALAM PIDATONYA DI PBB

Foto: PIC
Foto: PIC

New York, 17 Dzulhijjah 1436/30 September 2015 (MINA) – Presiden Amerika Serikat (AS) menyatakan dalam pidatonya untuk bekerja sama dengan Rusia dan Iran guna menyelesaikan krisis Suriah. Namun, ia tak membahas mengenai permasalahan di .

Otoritas Palestina mengecam Obama karena mengabaikan dalam sambutannya di PBB, Senin (28/9), demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam pidatonya, Obama juga membahas penderitaan-penderitaan rakyat di Suriah. Amerika Serikat, menurutnya, telah bekerjasama dengan banyak negara di Majelis PBB untuk mencegah perang dunia ketiga dengan mendukung sistem demokrasi yang kuat bertanggung jawab kepada rakyat mereka.

Meski begitu, dalam hal ini tidak menyebutkan masalah Palestina dalam pidatonya pada Sidang Majelis Umum PBB kali ini.

Sekretaris Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat menyatakan kekecewannya terhadap Presiden AS yang mengabaikan perjuangan Palestina dalam pidatonya tersebut.

“Apakah Presiden Obama percaya dia bisa mengalahkan ISIS dan terorisme, atau dapat mencapai keamanan dan stabilitas di Timur Tengah, dengan mengabaikan pendudukan Israel yang terus melakukan perluasan pemukiman dan melakukan serangan-serangan ke Masjid Al-Aqsha?” katanya.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0