OKI Setujui Bantuan Keuangan untuk Negara-Negara Anggota

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen menyetujui bantuan keuangan baru untuk proyek-proyek di sejumlah Negara Anggota OKI.

Bantuan ini datang dalam kerangka dukungan berkelanjutan yang diberikan oleh OKI, melalui Islamic Solidarity Fund (ISF) – sebuah organ pendukung OKI untuk sektor layanan darurat, pusat pendidikan dan masyarakat, rumah sakit dan sekolah di Negara Anggota OKI.

Al-Othaimeen memuji peran yang dimainkan oleh manajemen ISF dalam menanggapi kebutuhan Negara Anggota dan memberikan bantuan di bidang kemanusiaan, pendidikan, kesehatan dan sosial, Kantor Berita OKI melaporkannya.

Dia menunjukkan, visi dasar OKI-ISF adalah memberikan bantuan material kepada masyarakat Muslim untuk mendukung mereka secara sosial dan budaya. Ia menyatakan, ISF juga memberikan, sesuai dengan kemampuannya, bantuan kemanusiaan yang mendesak kepada negara-negara Islam dan masyarakat Muslim yang terkena bencana dan krisis.

Sekretaris Jenderal OKI selanjutnya meminta Negara-negara Anggota OKI untuk menawarkan bantuan material guna mendukung dan membantu negara-negara yang paling rentan.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)