Orang Tua Berperan Penting dalam Pencegahan Kenakalan Remaja

Jakarta, MINA – Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Dewi Inong Irana menjelaskan, pentingnya orang tua dalam mendidik anak guna menghindari bahaya zina dan perilaku seperti (lesbian, gay, biseksual dan transgender).

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi narasumber dalam Kajian Wanita Al Irsyad dengan pembahasan mengenai Bahaya Zina dan Perilaku LGBT, di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Selasa (22/1).

“Perilaku kenakalan remaja seperti seks bebas, mau yang sesama jenis atau yang bukan itu hukumannya zina, nah itu bisa nularin penyakit penyakit kelamin seperti infeksi menular dan sejenisnya,” jelasnya

Menurutnya, dampak dari perilaku tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan generasi muda, bahayanya akan menimbulkan penyakit yang tidak terlihat.

Selain itu, dokter Dewi menyarankan agar semua orang tua belajar mengenai penyelesaian kasus kenakalan tersebut.

Ia juga berharap, semua peserta kajian yang datang agar jangan lupa untuk selalu update, mengikuti perkembangan zaman, mengikuti pengajian seperti sekarang ini,  kemudian banyak membaca dan harus selalu meningkatkan kualitas diri masing-masing.

Ia juga mengingatkan, betapa pentingnya peran ayah kepada anak laki-lakinya.

“Kemudian jangan lupa ini peran bapak sangat penting untuk anak laki lakinya, dan perbaiki komunikasinya,”ujarnya.

Dokter Dewi berpesan, “Semoga semua selamat dunia akhirat satu keluarga jangan lupa untuk membaca surat At-Tahrim ayat 6 serta perbaiki diri kita dan keluarga kita karena itu sangat penting sekali,” ujarnya

Seminar wanita Al Irsyad adalah kajian rutin yang dilakukan dua bulan sekali dan kajian ini termasuk kajian yang kedua kalinya dilakukan. (L/ay/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)