Organisasi Maroko Serukan Unjuk Rasa Dukung Aksi Great Return March

Rabat, MINA – Komisi Advokasi Nasional Maroko menyerukan kepada orang-orang Arab untuk ikut turun ke jalan berunjuk rasa guna mendukung gerakan Great Return March untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan orang-orang Palestina di Al-Quds (Yerusalem) serta Jalur Gaza.

Komisi itu menyampaikan statemennya pada Jumat (15/3), di Ibu kota Maroko, Rabat mengingat negara itu selama ini aktif dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina, baik pemerintah maupun rakyatnya.

Dalam siaran persnya, organisasi Maroko juga meminta pemerintah negara-negara Arab dan komunitas internasional untuk berani memikul tanggung jawab mereka dan bekerja sama untuk melindungi Masjid Al-Aqsa dan orang-orang Palestina di Yerusalem serta menghentikan agresi Israel terhadap Gaza, demikian Palinfo melaporkan.

Organisasi Maroko itu memuji warga Palestina di Yerusalem dan Gaza karena ketabahan mereka dalam menghadapi penjajahan Israel. Rakyat Gaza sejak 2007 merasakan blokade Israel sehingga menyebabkan kekurangan obat-obatan, listrik dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.(T/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)