Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pabrik Oksigen Satu-satunya di Gaza Berhenti Beroperasi

Habib Hizbullah - Rabu, 12 Juni 2024 - 21:14 WIB

Rabu, 12 Juni 2024 - 21:14 WIB

1 Views

Gaza, MINA – Kementerian Kesehatan Palestina memperingatkan bahwa rumah sakit, pusat kesehatan dan satu-satunya pabrik oksigen di Kegubernuran Gaza, yang memasok oksigen ke fasilitas kesehatan dan pasien kronis, telah dihentikan akibat kehabisan bahan bakar.

Kementerian tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Palinfo, Rabu (12/6), peringatan tersebut seiring dengan berlanjutnya agresi brutal Israel di Jalur Gaza dan kendalinya atas penyeberangan bantuan.

Kementerian memperingatkan, penghentian rumah sakit dan pabrik oksigen membuat nyawa ribuan orang yang sakit dan terluka mengalami kematian yang tak terhindarkan.

Kurangnya pasokan solar untuk mengoperasikan generator yang memasok listrik menyebabkan kerusakan pada lemari es yang membuat obat-obatan terpapar.

Baca Juga: Fatah: Joe Biden Dukung Israel Bunuh Warga Palestina

Kementerian mengimbau semua lembaga internasional dan kemanusiaan terkait untuk segera melakukan intervensi guna mendatangkan bahan bakar yang diperlukan, selain generator listrik dan suku cadang yang diperlukan untuk pemeliharaan. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: WHO Ingatkan Penyebaran Polio di Gaza 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina