Pakar Bahas Efektivitas Hukum Terkait Palestina

New York, MINA – Pejabat PBB dan serta pada Senin (29/11) akan membahas efektivitas hukum internasional terkait masalah Palestina.

“Ini adalah salah satu konferensi langka yang membahas efektivitas dan prospek hukum internasional untuk Palestina,” kata Hassan Ben Imran dari Organisasi Hukum untuk Palestina yang berbasis di Inggris, yang menyelenggarakan acara pada Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina, Senin (29/11) seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Ia mengatakan, konferensi yang digelar secara virtual itu akan mengundang sekitar 15 pembicara dari seluruh dunia untuk membahas pengalaman mereka di Palestina dan tantangan yang mereka hadapi dalam menegakkan hukum internasional di Palestina.

“Kami akan mengeksplorasi apakah permintaan pertanggungjawaban, dalam hal penerapan hukum internasional, benar-benar ditegakkan di Palestina,” ujar dia, seraya menambahkan, tujuannya adalah untuk bertukar pikiran tentang bagaimana memastikan tindakan diambil di lapangan ketika menyangkut hukum internasional di Palestina.

Michael Lynk, pelapor khusus PBB saat ini untuk Palestina, dan pendahulunya John Dugard serta Richard Falk akan mengikuti konferensi tersebut, sementara peserta lainnya termasuk mantan pejabat PBB, pemimpin LSM internasional, anggota Parlemen Eropa, dan pakar hukum dan hukum pidana terkemuka. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.