Palestina dan Rusia Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Hussein al-Sheikh mengatakan, berbicara melalui telepon dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. (Dok. Istimewa)

Ramallah, MINA –   Pembicaraan melalui telpon antara pejabat tinggi dan pada Selasa (7/11) menyerukan segera gencatan senjata dalam perang Israel di Jalur Gaza. Demikian Kantor Berita Palestina WAFA.

Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Hussein al-Sheikh mengatakan, ia berbicara melalui telepon dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov membahas “perkembangan besar yang terjadi di kawasan sebagai akibat dari konflik tersebut. Perang yang menghancurkan di Jalur Gaza, Palestina.”

“Kami menegaskan posisi bersama kami untuk menolak kerugian terhadap warga sipil dari semua sisi, gencatan senjata segera, membuka koridor yang aman, dan tidak menggusur rakyat Palestina dari tanah air mereka, dan bahwa solusi politik didasarkan pada legitimasi internasional,” kata Kata Al-Sheikh dalam sebuah tweet, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Ia menegaskan, hukum internasional adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik ini. Kami menyepakati tindakan bersama di tingkat internasional, untuk mencapai tujuan ini. (T/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.