Palestina: Israel Berlindung di bawah Standar Ganda Barat

Ramallah, MINA – Otoritas menyatakan, selama ini berlindung di bawah masyarakat internasional, khususnya Barat sehingga mereka terus memperluas permukiman illegal.

“Israel berlindung di bawah kedok standar ganda internasional, terutama Barat sehingga mereka terus mencuri tanah warga Palestina hingga saat ini,” demikian kata Kementerian Luar Negeri Palestina dalam sebuah siaran pers, sebagaimana disiarkan Wafa, dikutip MINA, Rabu (9/2).

Standar ganda yang dimaksud Palestina adalah bahwa ketika lembaga-lembaga internasional memberi sanksi kepada Rusia atas nama kemanusiaan, sementara mereka tidak memberikan sanksi serupa kepada Israel, padahal mereka juga melanggar HAM sejak puluhan tahun lalu hingga saat ini.

PBB sebagai Lembaga dunia juga bertindak standar ganda. Sudah puluhan resolusi tentang Palstina diterbitkan, tetapi tidak punya nyali untuk menerapkannya kepada Israel.

Palestina menuntut kepada lembaga-lembaga internasional untuk dapat berlaku adil atas nama kemanusiaan. Jika mereka menerapkannya kepada Rusia, maka menreka juga harus melakukan hal yang sama kepada Israel.

Baru-baru ini, beberapa Lembaga internasional, termasuk FIFA menjatuhkan sanksi kepada Rusia. Alasannya karena Rusia melakukan invasi ke Ukraina. Sementara itu, sudah puluhan tahun Israel melakukan hal yang sama terhadap rakyat Palestina, tetapi tidak ada sanksi kepada Israel. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.