PARADE TAUHID AKAN TUNJUKKAN KEKUATAN MUSLIMIN KEPADA MUSUH

Ketua Panitia Parade Tauhid Edy Mulyadi di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Ahad, 9 Agustus 2015. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)
Ketua Panitia di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Ahad, 9 Agustus 2015. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Jakarta, 24 Syawwal 1436/9 Agustus 2015 (MINA) – Ketua Panitia Parade Tauhid, Edy Mulyadi, mengatakan, perhelatan akbar massa Islam di Jakarta pada Ahad, 16 Agustus nanti, adalah aksi unjuk kekuatan umat kepada musuh.

“Kita tunjukkan kepada musuh-musuh umat Islam bahwa kita (Muslimin) masih ada,” katanya dalam sosialisasi Parade Tauhid di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Ahad (9/8).

Rencananya, Parade Tauhid akan dimulai dari pintu tujuh Senayan pukul 07.00 WIB dengan rute Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia lalu kembali ke Senayan.

Mengungkit insiden pembakaran di Kabupaten Tolikara, Papua, pada Hari Raya Idul Fitri, Edy mengecam dan memperingatkan umat agama lain jika terjadi pembakaran masjid untuk kedua kalinya.

“Satu masjid kita dibakar, kita tidak membalas dengan membakar gereja-gereja. Tapi jika satu masjid dibakar lagi, maka kita akan membalas,” ujar Ketua Korp Mubaligh Jakarta itu.

Adapun tiga tujuan dalam acara tersebut, pertama, Parade Tauhid Indonesia dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia ke 70.

Kedua, merealisasikan amanah pada Kongres Umat Islam VI di Yogyakarta yakni penguatan politik Islam, penguatan ekonomi Islam, dan penguatan sosial budaya Islam. Ketiga, silaturahim antara umat dan tokoh Islam.

Dalam ajang yang melibatkan banyak elemen ormas Islam, Edy optimis dengan target 100.000 massa akan turun pada hari Ahad nanti. (L/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0