PARLEMEN HAMAS LARANG ANGGOTANYA IKUT PERUNDINGAN KAIRO

www.vahdethaber.com
www.vahdethaber.com

City, 24 Dzulqa’dah 1435/18 September 2014 (MINA) – Seorang anggota parlemen senior dari , Yahya Musa memanggil anggota parlemen lainnya untuk tidak berpastisipasi dalam perundingan gencatan senjata dengan putaran berikutnya di Kairo.

“Saya menyerukan kepada saudara-saudaraku dari Hamas untuk tidak berpartisipasi dalam negoisasi di Kairo.” Demikian dikatakan Musadalam sebuah postingan di halaman Facebooknya, dilaporkan oleh Maan News Agency seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Para pemimpin Otoritas seperti Presiden Mahmud Abbas, Rami Hamdallah dan Azzam Al-Ahmad harus ditugaskan untuk pekerjaan penyelesaian negoisasi,” kata Musa.

“Mereka adalah otoritas, legitimasi dan pemerintah yang juga memegang keputusan untuk perdamaian serta keputusan untuk perang. Inilah tugas mereka untuk memecahkan masalah ini,” tuturnya.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengadakan pembicaraan pada Rabu kemarin dengan ketua oposisi Partai Buruh Israel, Isaac Herzog, pada proses perdamaian Timur Tengah.

Israel dan delegasi yang terdiri dari wakil-wakil semua partai politik besar Palestina diharapkan bertemu sebelum akhir bulan untuk paruh kedua perundingan gencatan senjata jangka panjang di Gaza.

Pembicaraan gencatan senjata diadakan setelah Israel melancarkan serangan lebih dari 50 hari selama musim panas ke Gaza, mengakibatkan syahidnya lebih dari 2.150 orang dan membuat lebih dari 110.000 orang yang kehilangan tempat tinggal.(T/P006/ R12)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0