Parlemen Inggris Tolak Semua Rencana Alternatif Brexit

Landon, MINA – Anggota parlemen pada Senin (3/2) menolak empat rencana alternatif untuk kesepakatan penarikan Inggris dari Uni Eropa (UE) usulan Perdana Menteri .

Salah satu alternatif, yang menyarankan agar Inggris meninggalkan UE, tetapi tetap di serikat Pabean, kalah tipis dengan 273 anggota parlemen mendukung dan 276 menentangnya.

Setelah hasil pemungutan suara diumumkan, Sekretaris Stephen Barclay mengatakan, parlemen dapat menghindari Brexit tanpa kesepakatan dengan menyetujui kesepakatan usulan May dalam pemungutan suara keempat pekan ini.

Nick Boles anggota Partai Konservatif menyesalkan amandemennya tak dipilih, demikian Anadolu Agency melaporkan, Selasa (4/2)

Dia pun menolak duduk di House of Commons sebagai anggota Konservatif dan mengumumkan pengunduran dirinya dari partai.

Delapan alternatif yang dipilih pekan lalu semuanya ditolak, tetapi empat dari mereka yang mendapat suara terbanyak dibawa kembali ke parlemen pada Senin, hanya 11 hari sebelum batas waktu Brexit.

Uni Eropa baru-baru ini memberikan perpanjangan Brexit hingga 12 April.

PM May akan memimpin rapat kabinet pada Selasa. Pekan lalu dia berjanji akan mengundurkan diri jika parlemen meloloskan kesepakatan usulannya.

UE juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan pertemuan darurat tentang Brexit pada 10 April. (T/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.