Pasukan Israel dan Pemukim Cabut 473 Pohon Zaitun di Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – Pasukan dan pemukim Israel pada Selasa (5/2) mencabut ratusan pohon zaitun di desa Bardala, di Lembah Jordan, dan di Yatta di selatan Tepi Barat, menurut sumber lokal.

Sumber lokal mengatakan, tentara Israel mencabut sekitar 450 pohon zaitun milik Bardala dengan dalih bahwa mereka ditanam di tanah Israel, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

Sementara itu, para pemukim Israel juga mencabut lebih dari 23 pohon muda zaitun di daerah timur Yatta di selatan Tepi Barat yang diduduki.

Rateb Jabour, koordinator Komite Nasional dan Populer di Hebron selatan mengatakan, para pemukim dari permukiman ilegal Ma’on mencabut pohon-pohon itu dalam upaya untuk memaksa warga Palestina agar meninggalkan tanah mereka demi proyek-proyek permukiman dan ekspansi.

Baik Lembah Jordan dan daerah Yatta dianggap sebagai Wilayah C di Tepi Barat yang diduduki, yang berada di bawah kendali penuh militer Israel, dan orang-orang Palestina tidak diizinkan untuk melakukan aktifitas dan mengambil keuntunga dari wilayah itu. (T/Ais/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)