Pasukan Israel Gerebek Rumah dan Sita Barang Keluarga Tahanan Palestina

Ilustrasi : Pasukan Israel saat berada di salah satu wilayah di Palestina. (Photo: istimewa)

Yerusalem, MINA – Pasukan Pendudukan menggerebek rumah-rumah di Yerusalem Timur yang diduduki milik mantan tahanan Palestina dan menyita sejumlah besar uang juga barang pribadi, termasuk perhiasan, Kamis (16/2).

Menurut WAFA yang dikutip MINA mengatakan, pasukan Israel masuk ke rumah-rumah di lingkungan Ras al-Amoud dan Beit Hanina, Yerusalem Timur, merampas uang, perhiasan, serta barang-barang lainnya, termasuk mobil milik keluarga pemilik rumah dan menyita rekening bank.

“Orang tua tahanan Palestina mengeklaim agar para tahanan menerima uang tunjangan dari Otoritas Palestina selama mereka dipenjara,” terang sumber itu.

Sedangkan pemerintah sayap kanan Israel memutuskan untuk menyita semua uang milik tahanan Palestina sebagai hukuman karena menerima tunjangan dari pemerintah Palestina.

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Setidaknya 80 mantan tahanan Palestina dari Yerusalem kembali menjalani hukuman di penjara Israel karena perlawanan mereka terhadap pendudukan yang  menjadi bagian dari perlakuan yang kejam.

Parlemen Israel juga menyetujui undang-undang yang akan mencabut hak tinggal tahanan Palestina dari Yerusalem Timur atau di dalam Israel dan mengusir mereka beserta keluarganya ke wilayah di luar Israel atau Yerusalem. (T/Imd/P2)

MINA News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.