Liga Arab Minta Pertanggungjawaban Israel atas Kejahatan di Nablus

Kairo, MINA – meminta pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas kejahatan sistematis, berbahaya, dan mengerikan dari milisi pemukim ilegal bersenjata di kota-kota dan desa-desa di provinsi Nablus selatan.

Dalam sebuah pernyataan, Liga Arab menyatakan kejahatan tersebut dilakukan di bawah perlindungan dan dukungan tentara pendudukan Israel, demikian Wafa melaporkan, Selasa (28/2).

Liga Arab memperingatkan bahaya yang ditimbulkan akibat dari terjadinya perang yang terjadi terus-menerus di Nablus, Jenin, juga kota-kota Palestina yang diduduki lainnya. Menurutnya, perang tersebut bertujuan menghancurkan dan menggagalkan upaya internasional dan regional untuk menemukan solusi.

Lebih lanjut, hal itu berdampak juga pada gagalnya pembicaraan damai, dan menghidupkan kembali kemungkinan solusi dua negara sebelum terlambat.

Baca Juga:  Tokoh Kashmir Sebut PM Modi Sebarkan Kebencian untuk Kembali Berkuasa

Liga Arab menekankan, eskalasi tersebut merupakan dampak dari kepemimpinan parta sayap kanan ekstrim Israel yang dipimpin Benyamin Netanyahu.

Liga Arab juga mengungkapkan pendudukan Israel mempraktikkan segala bentuk permusuhan dan kebijakan yang sangat merugikan warga Palestina. (T/cha/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.