PASUKAN ISRAEL TANGKAP REMAJA PALESTINA DI MASJID IBRAHIM

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

, 12 Rabi’ul Akhir 1436/2 Februari 2015 (MINA)– Pasukan pada Ahad pagi kembali menangkap seorang remaja di dekat Masjid Ibrahimi di Kota Tua Hebron di Tepi Barat bagian selatan.

“Tentara Israel yang ditempatkan di pintu masuk ke tempat suci menangkap Anan Muhammad Suleiman Abu Shalih (18) di kota Dura, Ia mengklaim bawhwa remaja tersebut membawa pisau di tangannya ketika ia mencoba untuk masuk,” kata penduduk setempat, seperti dilaporkan Ma’an news Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Masjid Ibrahimi di Hebron sering dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Gua para Leluhur, dan dibagi menjadi bagian Muslim dan Yahudi dengan pos-pos pemeriksaan dan pintu masuk terpisah.

Sebelumnya juga menangkap dua di distrik Nablus Tepi Barat utara

“Pasukan Israel menyerbu desa Burin dan menangkap Abd al-Rahman Dawood Salih (17),” kata sumber keamanan Palestina, seperti dilaporkan Ma’an News Agency.

Serangan tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah tentara Israel menembak mati seorang pemuda, Ahmed Ibrahim Jaber al-Najjar (19) di desa Al-Najjar.

Secara terpisah tentara Israel juga menangkap Ibrahim Shawahna di sebuah pos pemeriksaan dekat desa Deir Sharaf selatan Nablus. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0