Pasukan Kurdi Hancurkan Pusat Keamanan dan Pengadilan Syariah ISIS

Pasukan Kurdi. (Foto: dok. ARA News)
Pasukan . (Foto: dok. ARA News)

Kobane, 16 Rabi’ul Akhir 1437/26 Januari 2016 (MINA) – Serangan pasukan Kurdi Unit Perlindungan Rakyat () menghantam pusat keamanan dan pengadilan syariah Islamic State (/Daesh) di kota perbatasan Suriah-Turki, Jarablus, Senin (25/1).

Juru Bicara YPG Nuraddin Gaban mengatakan kepada ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), operasi Senin itu juga menghancurkan beberapa kendaraan militer dan menewaskan sejumlah anggota ISIS.

Sumber militer juga mengatakan, YPG menyerang dengan peluru artileri dan mortir.

Jarablus adalah kota yang dianggap strategis bagi ISIS karena menjadi titik peralihan bagi militan asing yang bergabung dengan jajaran kelompok pimpinan Abu Bakr Al-Baghdadi itu.

Pasukan Kurdi melancarkan serangan anti-ISIS dari markas mereka di pedesaan barat Kobane.

“Kami membom beberapa kendaraan militer ISIS, pengadilan syariah dan pusat keamanan. Sedikitnya 21 teroris tewas pada hari Senin,” kata Gaban dan menambahkan bahwa mereka berkoordinasi dengan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

“Jarablus adalah salah satu target utama kami saat ini,” kata Gaban.

Dia mengatakan, jika mereka merebut Jarablus, mereka akan memblokir salah satu rute utama militan asing yang terus menyeberang dari Turki ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://aranews.net/2016/01/kurds-bomb-isis-headquarters-in-jarablus/

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.