Pasukan Pendudukan Tangkap 151 Warga Palestina di Tepi Barat

Betlehem – MINA – melancarkan kampanye besar-besaran pada Kamis (19/10) dini, menangkap 151 dari berbagai daerah di Tepi Barat setelah operasi pencarian dan penggeledahan.

Pasukan pendudukan Israel menangkap 41 warga Hebron, 3 warga kota Qalqilya, 4 warga Betlehem, 41 warga Kegubernuran Ramallah, 2 warga Tubas, 1 warga dari Beita selatan Nablus, seorang warga dari Al-Eizariya sebelah timur Yerusalem, seorang dari kota Al-Eiza Yerusalem. Mereka semua ditangkap setelah penggerebekan rumah dan merusak isinya, Ma’an melaporkan.

Sementara itu, pasukan pendudukan Israel juga menyerbu kamp Dheisheh, selatan Betlehem, dan menembakkan peluru tajam ke arah para pemuda, melukai 4 warga, termasuk syahid Saduq, dan menangkap 50 warga yang merupakan pekerja Gaza yang tinggal di Al-Phoenix.

Selama operasi Pedang Besi yang diluncurkan pasukan pendudukan Israel sejak Sabtu (7/10) menggencarkan serangan udara yang membombardir Gaza dan melakukan serangan darat yang menembaki dan menangkap warga Palestina lainnya dibeberapa wilayah seperti, di Tepi Barat, Ramallah, Yerusalem (terutama komplek Masjid Al-Aqsa), Nablus dan wilayah lainnya.

Setidaknya 750 warga Palestina ditangkap oleh Pasukan Pendudukan Israel. 69 warga syahid di Tepi Barat akibat peluru Pendudukan, 1.300 lainnya luka-luka.

Adapun jumlah korban di Gaza 3.478 syahid, 12.065 warga dengan berbagai luka akibat serangan bom Pendudukan Israel.(T/R5/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.