Pasukan Suriah Temukan Peralatan Medis Israel di RS Lapangan Militan

Damaskus, MINA – Pasukan pemerintah menemukan rumah sakit lapangan yang digunakan oleh anggota kelompok militan Jabhat Fateh Al-Sham yang dipenuhi dengan peralatan medis buatan Israel di provinsi Quneitra, barat daya negara itu.

Kelompok Jabhat Fateh Al-Sham sebelumnya dikenal dengan nama Front Al-Nusra.

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa pasukan Suriah membuat penemuan di desa Al-Rafid saat mereka melakukan operasi pembersihan di daerah tersebut pada Kamis (23/8), demikian Press TV melaporkan.

Laporan itu menambahkan, rumah sakit itu memiliki CT scan modern, mesin pencitraan medis X-ray, peralatan laboratorium dan obat-obatan yang semuanya buatan luar negeri, terutama diproduksi di Israel.

Sebelumnya pada tanggal 27 Juli, tentara Suriah juga menemukan rumah sakit lapangan yang digunakan oleh kelompok yang sama di perbatasan Quneitra dan dekat dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

RS lapangan itu memiliki ruang operasi dengan peralatan medis buatan Israel yang memadai, peralatan laboratorium dan gudang tempat sejumlah besar obat buatan Israel dan Yordania disimpan.

Ada juga produk medis yang diproduksi oleh sejumlah negara pesisir Teluk Persia, terutama Uni Emirat Arab, tersimpan di gudang. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.