PBB Sahkan Resolusi Bantuan Pengungsi Palestina

New York, MINA – Komite Politik dan Dekolonisasi Khusus (Komite Keempat) Majelis Umum Jumat malam (11/11), memberikan suara   pada empat resolusi yang mendukung bantuan untuk pengungsi Palestina melalui .

Sebanyak 164 negara memberikan suara mendukung resolusi, 6 negara menentang, termasuk Israel,  dan 5 negara lainnya abstain. Quds Press melaporkan.

PBB juga menyetujui permintaan Otoritas Palestina untuk maju ke Mahkamah Internasional di Den Haag, dan mewajibkannya untuk mengeluarkan pendapat penasehat hukum mengenai pendudukan Israel di Tepi Barat, dan menganggapnya sebagai aneksasi yang sebenarnya.

Surat kabar Ibrani, Yedioth Ahronoth, mengatakan, “Komite PBB untuk Isu Politik dan Dekolonisasi memberikan suara sangat besar pada proposal Palestina mengenai sifat hukum dari pendudukan Israel yang berkelanjutan dari wilayah Palestina, termasuk Yerusalem Timur.”

Operasi UNRWA tersebar di Yordania, Suriah, Lebanon, Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Layanan UNRWA meliputi pendidikan, perawatan kesehatan, bantuan, layanan sosial, infrastruktur, perbaikan kamp, ​​perlindungan dan keuangan mikro. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.