Pembalap Indonesia, Galang Hendra Finis 10 Besar di Race 2 WorldSSP

(Foto: Twitter.com)

Jakarta, MINA – , Pratama, menorehkan hasil pada balapan kedua dari seri pembuka dengan seri balap di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 21-23 Mei.

Galang Hendra Pratama mencatat hasil bagus pada balapan kedua kelas World Supersport 600cc (WorldSSP) dengan finis di posisi ke-10. Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (24/5).

Pemilihan ban yang tepat, membantu pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha tersebut mampu memperbaiki posisinya sejak awal balapan meski dalam kondisi licin lantaran permukaan aspal belum kering secara sempurna pasca-diguyur hujan.

Ia memakai ban tipe wet di depan dan tipe intermediate di belakang, Galang Hendra mampu menembus dari posisi start ke-22 ke posisi 12 pada lap pertama.

Berada di posisi ke-11 pada pengujung lomba, Galang Hendra mampu memperbaiki posisinya pada lap terakhir untuk finis di posisi 10 besar.

Hasil ini membuat Galang Hendra membawa pulang enam poin dari seri pembuka setelah finis di posisi ke-15 pada balapan pertama.

Galang Hendra mengaku sudah percaya diri melaju di lintasan yang basah sejak sesi warm up.

Pembalap asal Yogyakarta itu hanya khawatir dengan pemilihan ban lantaran keputusan yang keliru bisa menghalanginya untuk tampil kompetitif.

“Sulit untuk menentukan pemilihan ban untuk balapan. Bersama tim kami memilih ban intemediate belakang,” kata Galang Hendra dari laman resmi tim Ten Kate.

“Saya merasa kuat sejak start dan posisi 10 besar adalah hasil yang bagus. Ini adalah target pertama kami. Target berikutnya adalah berusaha menuju top 5,” katanya. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.