Pemerintah Bavaria Perintahkan Salib Dipasang di Pintu Masuk Gedung Pemerintah

Salib Kristen tampak di ruang sidang sebuah pengadilan di Jerman. (The Local)

Bavaria, MINA – Pemerintah konservatif Negara Bagian Bavaria, Jerman, memerintahkan mulai Rabu salib Kristen dipasang di pintu masuk semua gedung administrasi negara.

Pemerintah daerah mengatakan salib tidak harus dilihat sebagai simbol agama, tetapi dimaksudkan untuk mencerminkan “identitas budaya dan pengaruh Kristen barat” pada negara bagian di tenggaran Jerman itu.

Kantor berita Jerman DPA melaporkan keputusan yang dibuat pada Selasa itu tidak akan memengaruhi gedung pemerintahan kota dan federal di Bavaria.

Salib sudah menjadi  hal wajib di sekolah umum dan ruang sidang di Bavaria yang didominasi Katolik.

Uni Sosial Kristen – partai asal Kanselir Angela Merkel yang memerintah Bavaria – berusaha untuk menghindari kehilangan suara mayoritas menghadapi Alternatif untuk Jerman, sebuah partai sayap kanan anti-Muslim yang telah menyentuh hati sejumlah pemilih Jerman. (T/R11/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.